Agen Domino – SEO On Page dan SEO Off Page

Agen Domino – Strategi optimasi SEO dibagi menjadi dua faktor penting yaitu: Faktor SEO On-page dan SEO Off-page. Keduanya penting untuk keberhasilan optimasi SEO website Anda, tetapi tentu saja kedua faktor ini memiliki sisi yang berbeda untuk meningkatkan peringkat mesin pencari Anda. Untuk memahami perbedaan antara keduanya, Anda harus memahami pada tingkat dasar mengenai bagaimana mesin pencarian algoritma bekerja. Mari kita bahas hal itu

 

Agen Domino – SEO On Page dan SEO Off Page

Ada dua analisa utama ketika mesin pencari melihat atau mengevaluasi situs Anda yang kemudian dibandingkan dengan situs lain.

  • On-page : Berisikan tentang apa situs Anda (atau halaman Anda) ?
  • Off-page : Bagaimana otoritas situs Anda? Dan sepopuler apa?

Secara sederhana Anda bisa mengartikan seperti ini, mendapatkan peringkat sebagian besar ditentukan oleh faktor SEO On-page, sementara seberapa tinggi peringkat situs Anda dalam hasil pencarian sangat ditentukan oleh faktor SEO Off-page.

Seperti yang telah di katakan oleh Matt Cuts sebelumnya, langkah dan rahasia untuk teknik SEO yang baik dan benar hanya ada 2 macam, yaitu Konten atau isi artikel yang original atau asli buatan kita sendiri tanpa copy paste dan menarik serta bermanfaat, serta adanya Backlink. Namun, dengan seiring perkembangannya, penggunaan Link Internal dan Social Signal dapat menjadi salah satu teknik SEO yang dapat kita gunakan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Memakai Template Yang SEO Friendly dan Responsiv
    Template atau tampilan pada blog atau website bisa kita ibaratkan sebuah rumah yang berisikan perabot. Perabot dalam sebuah blog atau website tidak lain dan tidak bukan adalah artikel-artikel. Agar rumah kita mudah di cari oleh siapa saja, maka rumah kita harus ramah pengguna (setiap isi dalam blog mudah di cari oleh orang). Kenapa harus menggunakan template yang SEO Friendly? Ini agar memudahkan Spider Search Engine mendeteksi atau menemukan artikel yang ada di dalam blog kita.
  2. Menulis Konten Yang Original, Menarik dan Bermanfaat
    Dalam menulis artikel, pastikan Anda menulis artikel yang menarik, unik dan bermanfaat. Jika artikel Anda tidak berkualitas itu hanya akan membuat Anda dan blog Anda menjadi rugi. Dan tentunya Anda tidak ingin bukan setelah sekian banyak waktu yang Anda luangkan untuk ngeblog dan membuat artikel hanya akan berbuahkan kegagalan karena artikel yang Anda buat tidak berkualitas. Untuk itu mulailah dari sekarang membuat artikel yang Original, Menarik dan Bermanfaat bagi pengguna internet.Baca Juga :  Backlinks Dalam SEO
  3. Mencari Backlink Yang Berkualitas
    Banyak sekali cara mencari dan membangun sebuah backlink, namun backlink yang berkualitas dan yang tidak berkualitas memiliki perbedaan. Ciri-cir dari backlink yang berkualitas adalah backlink relevan, backlink dari blog atau website yang memiliki pagerank, backlink dari situs yang memiliki authority yang tinggi,
  4. Lakukanlah Aktivitas Pada Blog
    Peringkat blog pada SERPs tidaklah permanent, baik itu peringkat tinggi maupun peringkat rendah. Blog yang dalam kurun waktu yang sangat panjang tanpa melakukan aktivitas atau update pada blognya akan berpotensi mengalami penurunan peringkat. Nah, untuk itu mulai sekarang lakukanlah aktivitas atau update pada blog Anda secara terus menerus.
  5. Memperhatikan Kesehatan Pada Blog
    Kesehatan suatu blog sangat mempengaruhi peringkat blog pada search engine. Lakukanlah submit blog pada Google Webmaster tool, dan perhatikan juga kesehatan blog Anda agar tidak ada broken link, duplicat tittle, dan masalah lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *