Faktor Yang Mempengaruhi SEO

Apa yang mempengaruhi seo ? berikut beberapa Faktor yang Mempengaruhi SEO dalam hasil pencarian organik melalui search engine, seperti: Google, Bing, Yahoo, ASK, AOL, dll. Pada dasarnya setiap mesin pencari itu memiliki sebuah kode tersendiri untuk menentukan hasil pencariannya. Faktor yang mempengaruhi dalam seo dari tahun ke tahun selalu berubah, karena disetiap tahunnya algoritma google dan mesin pencari lainnya juga terus berkembang.

  1. User Experience
    Semakin lambat suatu situs, maka semakin rendah posisinya di search engine. Spider akan lebih malas meng-crawl karena situs yang berat dan lambat menghabiskan banyak resources, dan akhirnya adalah penurunan ranking.
  2. Bounce Rate
    Semakin tinggi bounce rate anda, maka semakin rendah skor anda di mata Google. Average page views per visit anda juga berpengaruh lho, semakin sedikit, semakin rendah skor anda di mata Google.Google tahu bounce rate anda? Pertama dari Google Analytics , dan kedua dari pengunjung yang menekan tombol “back” di browser mereka SEGERA setelah mereka sampai ke situs anda.

    Baca Juga : Tools Pembantu dalam SEO Website Anda

  3. Crawlabity
    Situs yang mudah di crawl, maka akan mudah juga bagi Google untuk menyimpan data tentang situs tersebut di database Google sehingga mempermudah proses indeksasi. Di sisi lain halaman yang bisa di crawl dengan baik dan tanpa error akan lebih bagus nilainya di mata Google sehingga berpotensi untuk mengalami kenaikan ranking.
  4. Off Page 
    Link Building memiliki pengaruh besar dalam menaikkan seo di hasil pencarian, yaitu adalah backlink. Namun, backlink berkualitas, misalnya website dengan pagerank 5 mengarahkan sebuah link ke website kita, dan pengaruhnya pun cukup tinggi sampai ke level 21,68%.
  5. On Page
    On Page memiliki pengaruh besar terhadap hasil pencarian organik, mesin pencari saaat ini sangat cerdas dalam menganalisa dan mengindex suatu website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *