Faktor Yang Mempengaruhi Traffic Website

Banyak orang yang masih beranggapan bahwa semakin tinggi peringkat SEO di Google maka semakin tinggi pula peluang meningkatnya traffic website. Oleh karena itu, Searchmetrics akhirnya melakukan analisa untuk mencari tahu sebenarnya apa saja yang menjadi faktor yang mempengaruhi SEO.

Analisa dilakukan terhadap 10.000 keyword populer pada 300.000 website yang muncul di rangking 30 teratas Google. Hasil analisa menyebutkan bahwa terdapat 5 penentu yang mempengaruhi rangking google.

  1. Pengaruh Hosting

    Carilah hosting yang terpercaya, termasuk urusan keamanan harusnya jadi priotias utama. Anda tentunya tidak mau web/blog Anda disusupi malware, trojan dan sejenisnya. Untuk menambah kepercayaan terhadap pembaca maka 
lengkapilah form registrasi saat membeli hosting dan biarkan orang lain bisa melihatnya. Jangan rahasikan datanya.

  2. Keyword

    Yang termasuk dalam optimisasi On page adalah format penulisan h1 utk judul, h2 sub judul. Selayaknya aturan penulisan pada umumnya dimana judul ditulisan dengan heading 1 dan sub judul heading 2. Hal ini bukan saja memudahkan robot google untuk mengenali format artikel Anda, tapi juga memudahkan pembaca dalam membacanya.

    Baca juga : Memaksimalkan SEO sebua Web

  3. Sosial Media

    Perkembangan jejaring sosial dewasa ini memang hampir tak terbendung, dengan demikian peluang kita untuk promosi dan mendapatkan rekomendasi dari jejaring sosial semakin besar. SEOmoz telah memetakan pengaruh jejaring sosial terhadap ranking kita dengan nilai 5.30%. Berdasarkan nilai tersebut hendaknya kita perlu untuk meningkatkan promosi di jejaring sosial untuk menaekkan ranking kita di google. Tentu jalan satu-satunya adalah rajin-rajin sharing konten Anda di jejaring sosial 
Semakin banyak akan semakin baik. Saya contohkan hasil social graph dari facebook

  4. Nama Domain

    Belilah domain di vendor yg ternama, seperti namecheap, godaddy dan sejenisnya 
  Hindari membeli domain yg dulunya dipakai untuk hal yg tidak baik, dan untuk menghindari hal ini adalah dengan membeli domain yang baru, jangan tertarik dengan domain lama tapi telah digunakan untuk tindakan yang tidak disukai oleh manusia dan robot google.

  5. Backlink

    Faktanya, semakin banyak backlink maka rangking di Google akan semakin naik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *