Pentingnya Penggunaan SEO dan Tips Risetnya

phpbbeesti

 

Mayoritas dari blogger akan sangat memperhatikan seberapa pentingnya penggunaan Keyword beserta risetnya. Terlebih saat mereka telah dibuat pusing dengan membuat banyaknya konten, namun websitenya masih terlihat sepi. Walaupun telah menduduki peringkat 1. Itulah alasan kenapa riset kata kunci adalah hal terpenting yang harusnya dilakukan di awal, saat website baru dibangun. Tidak ketika mereka sadar websitenya salah.

Tidak semua keyword itu sama ada keyword yang sering dicari, terdapat pula yang sepi. Bila anda belum begitu paham dengan keyword research, akan berkemungkinan akan menargetkan kata kunci yang tidak pernah dicari sama sekali. Hal itulah yang sering dilakukan mereka membikin konten tanpa peduli dengan keyword, selanjutnya merasa bangga bahwa websitenya telah masuk ke halaman satu tapi pengunjungnya masih sedikit. bahkan  tidak ada perubahan sama sekali.

Baca Juga : Tips Mengoptimalkan Penggunaan SEO

Hasil riset keyword tersebut bisa diterapkan langsung ke dalam blog / website dan website anda akan lebih SEO friendly, Tak hanya itu Anda juga dapat langsung memasarkan produk berdasarkan hasil dari riset keyword sebelumnya. SEO friendly sendiri merupakan suatu istilah dimana website akan lebih dikenal oleh search engine sesuai dengan keyword yang telah ditargetkan.

 

Cara Melakukan Riset Terhadap Keyword

Hal pertama yang wajib dilakukan yaitu menentukan produk. Dimana kah yang akan anda geluti seperti misalnya, bidang fashion, makanan, properti, kesehatan, otomotif, atau bahkan jasa

Hal kedua yang harus dilakukan yakni Anda harus dapat mendeskripsikan manfaat produk Anda tersebut ke dalam beberapa kalimat, dan ketika produk ini dipasarkan maka pasarnya betul-betul tercapai dengan benar.

Dan yang terakhir adalah dimana anda dapat bereksperimen guna memperoleh keyword-keyword yang ampuh dalam memasarkan produk Anda barusan. Terdapat beberapa Keyword Research Tool yang terbukti bisa membantu anda menemukan keyword, seperti Google Keyword Planner, Google Trends, Keyword Tracker dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *