Tipe Data Dalam PHP Jasa Pembuatan Website

Selain variable dalam bahasa pemrograman PHP Jasa Pembuatan Website juga terdapat Tipe Data. PHP memiliki beberapa jenis Tipe Data yang meliputi integer, floating-point number strings Boolean null array object & resources. Berikut ini penjelasan beberapa Tipe Data tersebut.

Pemahaman akan apa itu tipe data serta jenis-jenis tipe data yang terdapat dalam Jasa Pembuatan Website PHP akan menuntun kita dalam alur algoritma yang tepat. Kebanyakan dari kita banyak mengetahui tipe data yang berhubungan dengan numerik, string dan boolean. Sesungguhnya dalam pemrograman php ada tipe-tipe data khusus yang tidak terdapat dalam beberapa bahasa pemrogaman lain.
Jasa Pembuatan Website

Jenis-jenis tipe data Jasa Pembuatan Website

Pada pemrograman PHP terdapat delapan tipe data yang dapat digunakan pada sebuah variabel Jasa Pembuatan Website :

  • Integer – Semua bilangan kecuali bilangan pecahan, misal : 2, 8, 100. type data ini sangat umum digunakan di bahasa pemrograman khusunya berkaitan dengan angka bulat. Nilai integer bisa bernilai negatif atau positif dan jika tidak diberi tanda ( – ) maka diasumsikan sebagai nilai positif.
  • Float – Bilangan pecahan (berkoma), misal : 2..4 , 89.2 type data pada php yang memiliki bagian desimal di akhir angka contohnya adalah 3,21 atau 4,5dalam penulisan type data float didalam php bukan menggunakan koma ( ,) tetapi menggunakan titik (.)
  • String – Kumpulan karakter, misal : “saya”, “kamu”. type data pada php yang berisi text dan karakter dimana bentuknya bisa kata atau kalimat. Dan dalam PHP untuk penulisan jenis type data ini ada 4 cara yaitu Single Quoted, Double Quoted, Heredoc, Nowdoc.
  • Boolean – Hanya memiliki dua nilai : true atau false.tipe data pada php yang paling sederhana dalam bahasa pemrograman apapun. karena tipe data ini hanya memiliki dua nilai yaitu true dan false. tipe data boolean sering kali digunakan pada operasi logika seperti kondisi if dan looping. dan berikut adalah type data boolean jika dikonversi dari type data lainya.
  • Array – Variabel yang dapat memiliki banyak nilai dan memiliki index, misal : $nama array(“Desi”,”Diah”,”Dodo”,”Didi”). type data pada php seperti integer atau boolean, karena array adalah sebuah tipe data yang didalamnya terdiri dari kumpulan tipe data Penulisan Array dalam PHP mendukung beberapa cara penulisan array, salah satunya adalah menggunakan Konstruktor Array.
  • Object – Tipe data untuk object pada sebuah class.
  • Resource – tipe data yang menghandle referensi external resource, misal : koneksi database
  • Null – tipe data yang hanya memiliki nilai : NULL, misal : $a= null.

Buat Website Professional dengan harga murah dan berkualitas, Jasa Pembuatan Website Jakarta http://jakartawebs.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *