Tips Mengoptimalkan Penggunaan SEO

phpbbeesti

Sebagai seorang blogger atau pebisnis online yang hendak mengembangkan website. Kemampuan untuk menulis artikel yang seo friendly akan sangat diperlukan guna meningkatkan efisiensi budget pemasaran, dan biaya iklan pun dapat dipress seminim mungkin. Bagi anda yang masih bingung dan tidak mengerti cara memaksimalkan penggunaan SEO, berikut tips untuk anda. Antara lain :

 

  • Mengedepankan User Experience (UX)

 

Bahasa singkatnya, UX merupakan cara menyajikan konten dan website berkualitas dengan cara memposisikan pembaca sebagai target utama. Walaupun anda sudah lama berkecimpung dalam dunia blog, namun belum memaksimalkan penggunaan UX maka hasilnya pun akan sama saja.

  • Melalukan Pantauan Terhadap Penggunaan Keyword

Poin dari memperoleh pengunjung di Google, salah satunya adalah memilih keyword. Sebaiknya anda ukur kemampuan website serta situasi pesaing. Bila belum siap bersaing dengan web besar tidak ada salahnya memfokuskan keyword yang terbaik. Seperti web toko online Anda yang berlokasi di Jakarta menjual kemeja, akan terlihat beberapa variasi keyword yang dapat digunakan:

Jual Kemeja Kerja di Jakarta
Promo Kemeja di Jakarta

Baca Juga: Tools Gratis Untuk Optimasi SEO

 

  • Memaksimalkan Peran Keyword di Judul Artikel

Penggunakan Title merupakan bagian pertama yang di crawl Google guna menemukan topik suatu artikel. Seperti sebuah toko yang menjual lilin maka ia wajib menulis “Jual lilin” di depan toko. Bila tidak terdapat memaksimalkan peran keyword dijudul artikel maka sama saja menyuruh pembaca untuk menebak-nebak tema postingan Anda.

 

 

 

 

  • Internal Link

Internal linking merupakan link antar halaman yang ada dalam satu blog/website. Internal link tak hanya bisa membuat visitor betah, namun juga bermanfaat buat SEO offpage. Walaupun baik namun tetap usahakan guna hanya memakai internal link yang terkait supaya tidak mengganggu visitor.

Jika menggunakan internal link, apabila salah satu halaman memperoleh sebuah backlink, maka 85% power dari backlink tersebut akan mengalir dan terbagi-bagi ke halaman lain yang mendapat link dari halaman tersebut.

 

  • Menggunakan Latent Semantic Index (LSI)

Anda dapat memanfaatkan Latent Semantic Index sebagai jenis kata supaya tulisan tidak terlihat monoton, tapi tetap bisa mengupayakan di mata Google. Dengan memasukkan LSI sebagai jenis kata akan membuat konten makin relevan.

 

 

  • Persingkat URL (Permalink)

Agak berbeda dengan penggunaan metode penulisan judul yang selain ada keyword namun juga sebisa mungkin variatif, guna optimasi URL atau diketahui dengan sebutan Permalink gaya yang baik tak yang kaya variasi keyword, namun juga mudah dilihat oleh search engine apa yang menjadi topik utama artikel tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *