Tools Pembantu dalam SEO Website Anda

SEO akan mendorong website anda naik ke dalam mesin pencari dan pada akhir nya akan sangat mudah ditemukan oleh pengguna internet, dengan modal SEO website anda akan mendapatkan banyak sekali kunjungan bukan hanya puluhan dan ratusan, bisa saja website anda akan mendapatkan kunjungan yang tidak terduga, dan pada akhir nya penjualan atau target yang website anda akan tercapai berkat situr yang SEO tersebut.

Dalam mempelajari SEO, ada beberapa ilmu yang harus dikuasai. Selain dasar-dasar serta komponen lainnya, terdapat pula tools yang juga layak untuk dicoba website anda. Berikut adalan Tools yang harus anda gunakan untuk melakukan Optimasi agar lebih maksimal.

  1. Google Analytics
    Yang pertama ada Google Analytics,. tool ini sangat berguna sekali dan harus anda gunakan untuk mementoring pengunjung website anda, anda bisa mengetahui banyak hal mengenai Visitor situs menggunakan google analitic.

    • Mengetahui jumlam pengunjung harian pada situs anda, bulanan dan selama berjalan situs anda.
    • Jumlah Returing Visitor.
    • Anda juga bisa mengatahui dari manakan pengunjung situs anda berasal, Indonesia kan, atau Amerika dan sebagainya.
    • Selain itu anda juga akan mengetahui halaman apa saja yang dikunjungin oleh bisitor, dan berapa lama waktu nya.
    • berapa rata-rata usia orang yang mengunjungin situs web anda. dan masih banyak lagi yang lainnya.
  2. Google Keyword PlennerKedua, Google Keyword Palnner tool ini sangat wajib anda gunakan untuk mengetahui sebuah Kata kunci yang anda targetkan dalam sebuah website, Google Keyword Planner merupakan Tool gratis yang di berikan oleh Google untuk memudahkan anda dalam mencari kata kunci yang tepat untuk website anda.

    Baca juga : Mengenal Pagerank dalam Website

    • Digunakan untuk mengetahui berapa banyak jumlah pencarian sebuah keyword.
    • Anda bisa menemukan banyak kata kunci yang di cari para pengguna internet.
    • Membuat planing untuk usaha dan toko online anda.
  3. Gogle Scape
    Sebuah situs yang menyediakan toolss untuk memeriksa konten jiplakan, jika anda ingin melakukan SEO dalam website anda, maka hindarilah konten jiplakan atau hasil CopyPaste, karena memang tidak dianjurkan sebenarnya menggunakan konten yang sudah ada dalam sebuah situs, dan jika situs anda menggunakan konten jiplakan maka SEO anda pun tidak akan berjalan, cara menggunakan nya pun sangat mudah sekali, anda hanya perlu memasukan URL ke dalam kolom yang sudah di sediakan, dan setelah itu, maka anda akan mengetahui apakah situs anda berasal dari hasil jiplakan atau tidak.
  4. Webmaster Tools
    Yang terakhir ini juga merupakan sebuah Tool SEO yang disediakan oleh google secara gratis, Webmaster ini sangat berfungsi sekali untuk melakukan sumbit website anda ke dalam mesin pencari agar cepat Ter’Index oleh mesin pencari. dan selain itu juga bisa anda manfaatkan untuk memeriksa website anda, Anda bisa mengetahui apakan terdapat malware didalam website, melihat kendala dalam melakukan Crawling index situs, memeriksa apakah ada pelanggaran saat anda melakukan link building, memeriksa sitemap apakah sudah benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *